Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Wajib Militer di Korea Selatan | Apakah Menjadi Akhir Karir Artis Korea

Wajib Militer disingkat WAMIL dikutip dari wikipedia :

"Wajib militer atau seringkali disingkat sebagai wamil adalah kewajiban bagi seorang warga negara berusia muda, biasanya antara 18 - 27 tahun untuk menyandang senjata dan menjadi anggota tentara. Yang harus Wajib militer biasanya adalah warga pria. Warga wanita biasanya tidak diharuskan wami"
Jadi setiap warga negara Pria yang sudah memenuhi syarat wajib militer di negara yang menerapkan Wajib Militer ini Harus mengikuti wajib militer tanpa terkecuali (Termasuk Artis). Diantara negara yang melakukan Wajib Militer ini ialah Negara Korea Selatan. Jadi jangan heran banyak selebritis Korea yang Walau sudah sangat terkenal dan populer dengan keartisannya juga mengikuti Wajib militer demi pertahanan nasional di Negara mereka, Korea.
Syarat Wajib Militer Korea Selatan:
1.  Warga negara korea selatan asli
2.  Berumur min 20 max 30 th
3.  Tidak mengalami gangguan kesehatan kronis
4.  Mau ditempatkan dimana saja
5.  Bukan anak tunggal (kalau anak tunggal gak wajib ikut)
6.  Bukan anak satu satunya yang laki laki (Kalau dikeluarganya tidak ada  saudara laki-laki lainnya maka tidak wajib militer).
7. Lolos tes sewaktu ujian ikut militer ( AU, AL, AD, atau menjadi pasukan amerika yang menjaga di perbatasan korsel-korut )
Apabila mengikuti wajib militer berarti harus bersedia mengikuti pelatihan selama 5 minggu dan 2 tahun setelah pelatihan awal itu. Dengan waktu yang lama seperti itu khusus buat selebritis yang mendaftar wajib militer akankah menjadi awal kehancuran karir keartisan mereka?
Beberapa artis Korea yang mengikuti Wajib Militer diantaranya : Jung Ji Hoon, Merasa asing dengan nama Jung JI Hoon ? wajar saja karena nama bekennya di Indonesia ialah RAIN
Jung Ji Hoon / Rain
  
Selain Rain masih banyak lagi artis korea yang mengikuti WAjib Militer yang terbaru ini ialah Heechul.
Foto Heechul dengan rambut yang dipotong sebelum mengikuti Wajib Militer :
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar